2 Jun 2016

Reuni dan Wisata Kekinian di Bandung


Liburan bukan hanya jadi waktu santai-santai bareng keluarga saja tapi pasti juga  jadi ajang kumpul bareng teman-teman. Terutama bagi saya mahasiswa yang kuliah di luar Nagreg (baca:luar provisnsi), momen liburan benar-benar saya maksimalkan untuk jalan bersama teman-teman. Wajar ya, namanya juga anak muda huahah, apalagi jatah pulang hanya 2x dalam setahun. Hingga tiap libur memang saya usahakan bersilaturrahim dengan teman-teman, kalo bareng keluarga ya udah pasti.

Liburan tahun baru kemarin pun benar-benar cukup berkesan bagi saya. Pasalnya saya bisa berkumpul dengan teman-teman yang sudah cukup lama juga tidak bertemu. Terutama dengan beberapa teman yang memang domisilinya tidak berada di Bandung. Setelah menghabiskan beberapa hari bersama keluarga hari-hari selanjutnya saya luangkan untuk bersama teman-teman. Berhubung kuliah di Kota Malang saya jadi berasa turis di kota sendiri. Banyak tempat-tempat wisata baru bermunculan. Tempat-tempat wisata kekinian ini yang luput saya kunjungi, hingga saya request pada teman-teman untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung yang sedang hits dan kekinian.  

Tebing Keraton

Awal mula jalan-jalan ke Tebing Keraton hanya iseng memaksa kawan yang semenjak kelulusan SMP tidak bertemu untuk meluangkan waktunya untuk main ke rumah, tak disangka ajakan itu pun disambut baik. Berhubung acara dadakan saya memutuskan untuk mengajak teman-teman SMP saya untuk sekedar main ke Tebing Keraton yang memang kebetulan lokasinya tidak jauh dari rumah saya. Lokasinya berada di Dago Atas dan termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Walaupun sebenarnya Tebing Keraton sudah cukup lama jadi “new icon” bagi Kota Bandung tapi tetap saya sensasinya beda jika berkunjung bersama kawan. Di penghujung 2014 adalah terakhir kali saya ke Tebing Keraton, kala itu saya datang bersama keluarga. Ketika berkunjung kembali dengan teman-teman awal 2016, cukup banyak juga perubahan yang dilakukan pengelola tempat wisata. Adanya menara pandang yang membuat pengunjung semakin leluasa menikmati pemandangan di sekitar lokasi Tebing Keraton. Tak kuatir juga dengan keselamatan karena batas pagar dengan jurang dibuat semakin tinggi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal yang membuat kunjungan ke Tebing Keraton kali in lebih special dan makin unforgettable, saya dan teman-teman foto bareng dengan salah satu artis ibukota yang kebetulan shooting di Tebing Keraton. Hari itu benar-benar saya dapet double bahagia, selain melepas kangen dengan kawan lama, bertemu artis pula. Walaupun aslinya saya nggak ngefans-ngefans amat sama Eza Gionino tapi tetep aja rasanya gimana gitu foto ama artis :P. 

Alun-Alun
 
Tempat lain yang membuat saya menyesal kuliah jauh adalah alun-alun, apalagi dengan  wajah baru yang menjadikan tempat ini sangat nyaman dan sangat Instagramable haha. Dengan wajah barunya, alun-alun menjadi tempat yang semakin digemari dan tak pernah sepi dari kunjungan masyarakat. Lokasi tempat ini berada di pusat kota, tepatnya di jalan Asia-Afrika. Beruntung saya sempat jalan-jalan bersama teman-teman saat malam hari. Meskipun memang sangat padat pengunjung tapi kami benar-benar senang dan banyak mengabadikan foto sebagai tanda anak kekinian :p

    Tempat ini bersejarah dan unforgettable karena dulu ketika SMA saya dan teman-teman sempat kunjungan ke Museum KAA dan foto-foto di depan Gedung Merdeka. Kembali ke tempat yang sama dengan orang-orang yang sama pula rasanya gimana gituu, sulitlah diungkapkan dengan kata-kata :)    

Farmhouse
     Tempat yang satu ini memang lagi hits banget di Bandung. Letaknya berada Lembang tak jauh dari Kampus UPI Bandung.  Dengan sedikit paksaan dan acara yang dadakan (lagi). Saya dan teman berangkat menuju lembang. Cukup dibuat terpana dengan bangunan-bangunan yang mirip-mirip gaya Eropa. Beberapa spot pun benar-benar membuat saya terkagum-kagum. Menurut saya, Farmhouse bukan sekedar tempat wisata, jauh dari itu Farmhouse adalah satu karya seni. Mengapa saya sebut seperti itu? Karena sangat banyak spot-spot yang bukan hanya sekedar pajangan belaka tapi justru memiliki nilai seni yang tinggi. Lebih-lebih beruntung lagi saya banyak mengabadikan foto-foto di spot-spot kekinian karena kebetulan saya datang ketika sore hari dan bukan pada saat hari libur.

   Kesimpulannya, saya bersyukur bisa menjaga pertemanan saya dengan teman-teman lama. Di kota Bandung tercinta pula kami mengukir kenangan. saya pun semakin jatuh cinta dengan kota ini dan menyesal mengapa saya  malah pergi mengadu nasib di kota lain haha. Jadi, bagi saya Bandung dan wisata-wisata kekiniaanya bukan sekedar unforgettable tapi membekas di relung hati terdalam dan bikin kangen melulu karena semua kenangannya pun dibuat  bersama orang-orang tersayang.