28 Agt 2016

Bakmi Jowo DU 67 Pilihan Bakmi Godog Nikmat di Bandung



Mie Godog Jowo DU 67 (Dok.Pri)


Pertama kali ke Bakmi Jowo di Bandung ini saya di ajak teman yang juga pernah mampir diajak saudaranya. Berlokasi di jalan Dipatiukur no 67 Bandung, tempat makan bakmi jawa ini ternyata cukup ramai disesaki pembeli. Mulai buka dari jam 11.00 siang sampai jam 10.00 malam.

posisi dapur yang berada di depan tempat makan (Dok.Pri)

 Kesan pertama cukup menarik karena pembuatan mie godog dilakukan dibagian depan restoran tepat disamping pintu masuk. Itu yang pertama, yang kedua yang membuat saya makin yakin yaitu cara memasaknya menggunakan arang kayu. Memasak dengan arang sudah jarang ditemui yang justru membuat tempat ini jadi specia. Sudah jadi rahasia umum sepertinya, jika memasak dengan arang membuat citarasa masakan jadi berbeda, lebih mantap.

Bakmi Jowo DU 67 (Dok.Pri)

Pada kunjungan kedua, kebetulan cuaca hujan dan butuh makanan hangat dan berkuah. Berhubung ramen langganan tutup akhirnya saya menawarkan kakak saya untuk makan mie godog disini. Karena kursi di bagian depan sudah banyak ditempati dan jauh lebih ramai, saya akhirnya memilih dibagian belakang yang agak sepi meski lebih kecil tempatnya dari lokasi di depan. Berbeda dengan bagian depan yang luas dipenuhi meja-meja panjang, bagian belakang hanya seperti lorong mungkin lebih tepatnya teras rumah yang ditambah dengan meja-meja kecil. 

Tempat makan area depan (Dok.Pri)


 Menu andalan disini tentu mie godognya. 2 kali ke tempat ini saya selalu memesan mie godognya jadi belum tau rasa menu lainnya meski ada beberapa menu lain seperti mie goreng, bihun godong atau goreng, nasi goreng juga nasi dan ayam. Untuk minuman, dinominasi minuman tradisional seperti wedang jahe, teh upet, jeruk hangat juga ada es yogurt dan beberapa pilihan softdrink. 

Wedang jahe dan jeruk hangat (Dok.Pri)

            Sedangkan menu yang recommended tentu mie godognya. Rasa mie godognya pas tidak terlalu banyak bumbu tapi sangat nikmat. Mienya lembut dan tambah nikmat dengan tambahan suwiran ayam, telor dan juga kubis. Ada juga acar timun dan wortel untuk menambah kesegatan makan mie godog, acarnya disediakan gratis. Kalo untuk minumannya, sangat bisa dicoba untuk memesan teh pocinya yang khusus menggunakan gula batu untuk menambah rasa manis. Enaknya lagi, bisa isi ulang gratis air panas untuk teh pocinya sendiri. 
Teh poci DU 67 (Dok.Pri)

Minuman biasanya yang pertama datang, sedangkan untuk makanannya kadang agak menunggu sedikit lama. Mungkin karena masaknya menggunakan arang atau entah karena pesanannya memang sedang banyak. Overall, mie godog disini nikmat dan sangat recommended! Untuk pecinta mie bisa lah coba-coba, atau pun bagi orang jawa tengah yang kangen mie godog bisa juga mlipir liat mas-mas pake batik sambil boso jowoan :))