23 Jan 2017

Warung Legok Awi, Menarik Pembeli Dengan Trik Unik



Jus Jeruk yang menyegarkan di Warung Legok Awi (Dok.pri)
Warung Legok awi yang baru dibuka tepat awal tahun 2017 berlokasi di depan kantor Desa Ciburial mengundang ketertarikan pembeli . Hal unik dari warung ini sebenarnya keberanian pemilik  mengundang artis lokal sunda maupun nasional kenalannya. Tak lama berselang setelah Warung dibuka, Pipit “Preman Pensiun” berkunjung ke Warung Legok Awi. Promosi yang cukup menarik sih bagi saya sendiri. Memanfaatkan kenalan artis untuk menarik pembeli .  




warung tampak depan (Dok.pri)
Pemilik dari warung Legok Awi sendiri adalah dua kakak beradik yakni Ramdhan dan Fauzan. Keduanya adalah putra dari pasangan Firmansyah Al-mujahid dan Cucu Suryamah. Ramdhan notabene juga seorang mahasiswa komunikasi semester akhir di salah satu perguruan tinggi di Bandung. Sedangkan Fauzan lulusan SMA yang lebih memilih berwirausaha. Dalam pengurusan warung, Ramdhan bertugas di bagian pembelian bahan dan urusan keuangan. Sedangkan Fauzan bertugas di bagian marketing. Meski sudah memiliki tugas khusus, keduanya tetap stay di warung dan juga ikut melayani pembeli yang datang.  


Fauzan sendang membuat Burger (Dok.pri)
Sebelum membuka Warung Legok Awi, Fauzan memiliki satu gerobak yang menjual batagor di lokasi pesantren Babussalam yang juga berada di daerah Ciburial. Meski hanya berjualan Batagor di gerobak, Fauzan tak sungkan membawa kenalan-kenalan artisnya untuk berkunjung dan mempromosikan Batagornya. Dengan tanpa ragu pula, para artis-artis yang sudah masuk kelas nasional ini datang untuk sekedar berfoto-foto dan mencicipi batagornya.    
Alex "anak jalanan" makan Batagor preman
Kedepan, Fauzan pun tanpa ragu akan mengundang kembali teman-teman artisnya untuk datang guna menarik pembeli  untuk datang. Selain mengundang artis, sebenarnya lokasi warung dan makanan yang tersedia pun cukup menarik.  Lokasi warung berada di depan kantor Desa Cibural Dago Atas, Bandung dengan dikelilingi pohon bambu. Maka dari itu nama Legok Awi dipilih sebagai nama yang mewakili lokasi warung dan suasananya. 
Kang Murad "Preman Pensiun" datang ke Legok Awi

 Menurut saya, pagi dan siang menjelang sore hari adalah waktu yang pas untuk datang karena cukup teduh dan tenang. Sambil menikmati pemandangan, pembeli  bisa memesan burger yang jadi andalan saat ini. Ada dua jenis burger yakni burger hitam dan putih, yang bikin menarik tentu burger hitam dong ya. Untuk menu makanan sendiri, Warung Legok Awi menawarkan sosis bakar, pisang bakar, roti bakar dll. Selain itu, kita pun bisa memilih berbagai jenis jus buah yang disediakan. Tentu ada juga sop buah jika ingin menu lain dan tetap ada beragam minuman instan yang siap dipesan. 

Beragam Jus dan Burger tersedia di warung ini (Dok.pri)
Secara general meski masih dalam tahap perkembangan, pelayanannya cukup cepat dan makanannya lumayan. Nggak rugi lah kalo mampir kesini. Hal yang bisa dicontoh dari ownernya tentu meraka masih sangat muda tetapi berani berwirausaha dan promosi yang tak tanggung-tanggung menghadirkan artis meski artis lokal. Semangat berwirausaha ini semoga bisa juga menular pada siapa saja. Berjualan seadanya dan sebisanya tetapi tetap berusaha untuk berkembang maju.  

bisa langsung di follow IGnya





2 komentar

Tulis komentar
avatar
23 Januari 2017 17.27

Jiwa wira usaha Fauzan emang keren dan beken

Reply
avatar
24 Januari 2017 19.02

betul, harus dicontoh baanget bun :))

Reply