28 Jan 2017

Wisata Keluarga ? Taman Kelinci dan Kebun Strawberry Saja

Pintu masuk dan suasana taman (Dok.Pri)

Prihatin dengan anak-anak yang sudah main gadget  sejak dini, Taman Kelinci hadir sebagai tempat bermain. Maka salah satu alasan dibukanya Taman Kelinci ini salah satunya agar anak-anak kembali mencintai dan lebih dekat lagi dengan alam. Taman ini dikonsep sedemikian rupa untuk menarik pengunjung dengan target utama anak-anak. Pemilihan binatang kelinci jadi bahan pertimbangan yang matang. Bentuk tubuh kelinci yang lucu dan tergolong binatang jinak membuatnya menjadi icon sekaligus pilihan nama bagi tempat ini.

 

Tempat wisata yang tergolong baru ini diresmikan bulan Desember 2016. Hanya dengan tiket Rp.10.000/ orang, pengunjung sudah bisa bermain-main dengan kelinci dan berfoto ria di area taman. Salah satu spot foto primadona adalah rumah hobbit. Saking favoritnya, harus mengantri dan bergantian jika ingin berfoto di spot ini. Jangan khawatir mengantri, masih ada spot lain seperti ember tumpah dan patung kelinci yang menunggu. Tentunya kelinci-kelinci lucu yang hidup pun bisa diajak berfoto bersama loh. Tapi jangan lupa mengangkatnya dengan benar ya, karena ternyata mengangkat telinga kelinci tanpa memegang badannya adalah salah. Jadi, angkat dan gendong kelinci senyaman dan seaman mungkin. Jangan sampai menyakiti. Maka dari itu, selalu ada penjaga yang siap siaga membantu dan mengedukasi pengunjung terutama di sekitaran rumah-rumah kelinci. Konsep taman edukasi dimunculkan karena pemilik ingin membuat pengunjung tak hanya sekedar datang tetapi juga mendapatkan wawasan.

Rumah hobit (Dok.Pri)
ember tumpah (Dok.Pri)
Alamat lengkap Taman Kelinci adalah di Jalan Paralayang, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur. Lokasi yang tak jauh dari Gunung Banyak membuat suasana di Taman Kelinci sejuk. Tentu karena lokasi berada di daerah pengunungan dan banyak tanaman yang tumbuh. Meski kurang cocok saat hujan, tetapi datang ke tempat ini tetap nyaman karena ada café Kampoeng. Dengan adanya café Kampoeng pengunjung bisa menikmati makanan dan juga bisa berteduh jika hujan datang. 

Cafe Kampoeng (Dok.Pri)
 Secara keseluruhan, Taman Kelinci ini sangat cocok jadi salah satu pilihan wisata keluarga. Terutama bagi orang tua yang anak-anaknya masih kecil, lokasi ini tentu akan membuat betah. Tak hanya anak kecil yang dimanja tetapi kaum muda pun bisa menikmati lokasi ini. Fasilitas tempat makan dan kamar mandi pun tersedia. Enaknya datang ke lokasi ini, anak-anak tak sekedar bermain tapi juga membuat mereka lebih dekat dengan alam, baik flora maupun fauna. 

Meski berkonsep taman edukasi, beberapa fasilitas memang belum begitu menunjang. Kendalanya tentu karena lokasi ini pun masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Kedepannya masih akan dibangun gembok cinta, jadi bukan hanya anak-anak saja tetapi kaum muda pun bisa menikmati wisata Taman Kelinci ini. Berada dilahan 6 hektar dan separuhnya sudah menjadi villa, membuat pengelola Taman Kelinci tak menyia-nyiakan lahan yang dimiliki. Rencana jangka panjang pihak pengelola adalah membangun Taman Antariksa dan Rumah Ufo. Sehingga diharapkan, konsep wisata edukasi pun benar-benar bisa terwujud dan memiliki beragam pilihan.  

Patung kelinci (Dok.Pri)
Sekitar rumah kelinci (Dok.Pri)

Selain Taman Kelinci, Management Plaza Garden juga menawarkan wisata lain, yakni petik Strawberry. Pengunjung yang datang perlu membayar tiket masuk seharga Rp.15.000/ orang. Harga tersebut sudah termasuk satu gelas jus strawberry.  Lokasinya pun tepat berada di atas Taman Kelinci, tak jauh dari tempat utama.  Jadi jika sedang berada di lokasi Taman Kelinci bisa juga sekaligus datang ke kebun strawberry. 

 

Kebun strawberrynya berundak-undak seperti sengkedan, cukup unik seperti sawah. Tentu kebunnya menyesuaikan lokasi yang tidak datar. Tapi karena berada di ketinggiannlah, dari lokasi ini bisa terlihat pemandangan rumah-rumah dan pegunungan. Tempatnya cocok banget buat ngadem dari panasnya kota dan debu jalanan :D Bakal betah deh liat hijau-hijau dan pemandangan gunungnya yang asri.  

Selfie di kebun Strawberry (Dok.Pri)
Petik sendiri :) (Dok.Pri)

4 komentar

Tulis komentar
avatar
29 Januari 2017 20.42

Anak-anak pasti suka bermain di Tempat ini!

Reply
avatar
30 Januari 2017 11.43

betul banget, anak2 betah. terima ksih sudah berkunjung :)

Reply
avatar
1 Februari 2017 06.18

Yaaaaah di Jawa Timur. Kirain di Bandung, Ra. Boro udah mau ngomongin aja ke suami buat ngajak anak-anak ke sini. Iya banget, keluarga terutama anak-anak, pasti suka banget main-main di tempat ini...

Reply
avatar
9 Oktober 2017 08.42

Sepertinya tempatnya sejuk ya..?
Enak buat ngadem sambil main sama kelinci.. hehe

Reply