18 Feb 2017

Cheese Bury Kopitiam, Pecinta Keju Wajib Datang Kesini!

Roti Bakar Choco Cheese (Dok.Pri)
Kamu cheese lover? Tempat ini bisa jadi tempat yang pas buat kamu. Berlokasi di jalan Dr. Sutomo 26 Kav C1-5 ini memang mengusung keju sebagai tema utama. Salah satu indikasinya sudah bisa terlihat dari pemilihan nama café yang diawali kata “cheese” sendiri. Nama tersebut tentu dipilih untuk lebih menonjolkan tema yang diangkat. 

Sudah nggak perlu heran jika daftar menunya didominasi keju. Didominasi loh ya, jadi masih ada menu yang tanpa tambahan kejunya. Jadi untuk kamu-kamu yang alergi dengan panganan berbahan susu tetap bisa datang kesini, nggak perlu khawatir. Tetap ada menu selain keju yang tentu layak untuk dicoba. Café berlantai dua ini mengambil kesempatan ketika café lain tidak menjadikan keju sebagai “tema” utama café. Mengusung tema khusus, Cheese Bury Kopitiam pun memberanikan diri menjadi café keju pertama di Malang. Berdiri sejak tahun 2013, café ini tetap eksis hingga saat ini.


Beragam menu andalan seperti Cheesebury Bolognaise, Cheesebury Pizza, dan juga Roti Bakar Choco Cheese sukses jadi favorit pengunjung café. Kata “Bury” yang jadi salah satu nama café ini pun mungkin mawakili beberapa menu andalan tersebut. Sebab ketiga menu tersebut dikubur dengan taburan keju cheddar. Saking niatnya mengubur makanan dengan keju, makanan utama dipiring saji justru tidak terlihat karena tertutupi keju. Para chef Cheese Bury melakukan proses “penguburan” dengan takaran keju yang bejibun alias melimpah. Kebayang kan kejunya sebanyak apa? Sampe nyisa-nyisa deh di piring. Para cheese lovers benar-benar dimanjakan deh jika berkunjung kesini.

Selain menu bertabur keju, ada menu lain seperti Chicken Wings dan nasi goreng seafood yang nggak kalah lezat dengan menu sebelumnya. Cara penyajiannya pun cukup unik, nasi goreng disajikan di atas teflon berukuran sedang sementara Chicken wigsnya disajikan di mangkuk antik cina.  
Frapuchino dan Mojito (Dok.Pri)
Makan tentu nggak lengkap dong tanpa minum, minuman yang saya pesan sih Lychee Yogurt. Rasanya lumayan enak dan seger karena saat itu datang pas siang hari bolong yang terik. Minuman lain juga ada seperti Frappuchino, mijito, juice dan tentu ada kopi dan teh tarik yang jadi andalan. Nah, untuk menu kopi Cheese Bury memiliki menu spesial yakni Kopi Ong yang diracik sendiri oleh chefnya. Kopi ini otentik buatan Cheese Bury ya. Satu lagi yang nggak mau ketinggalan adalah teh tarik nya, teh tarik disini spesial didatangkan langsung dari Malaysia. Namanya Teh Tarik Malaka, ada dua varian rasa yakni yang biasa dan yang green tea. Cara penyajiannya memang benar-benar ditarik dan bisa disaksikan langsung loh.     
Lava Cheese Cake ala Cheese Bury (Dok.Pri)
 

Makanan dan minuman udah kelar dibahas, masih ada menu camilan dan desert-nya yang tetap ada keju-kejunya. Lava Cheese Cake adalah salah satu desert yang diunggulkan. Hampir sama dengan menu lava cake lain, bedanya lava cake disini spesial dengan rasa keju dan tentu dong bisa meleleh. Menu “ringan” lainnya ada Pancake Jala, Garlic Bread, dan Triple Cheesebury Ice Cream.      


Triple Cheesebury Ice Cream (Dok.Pri)
Berbanding terbalik dengan harganya, makanan di Cheese Bury di patok dengan harga yang ramah di kantong. Harga makanan dan minuman mulai dari 7k sampai 35k yang paling mahal. Nggak heran sih kalo harga tergolong cukup murah karena sejak awal pihak management menembak target mahasiswa sebagai customer utama, meski seiring berjalan waktu pegawai kantoran maupun keluarga cukup sering juga berkunjung.

Fasilitas lain yang ditawarkan bagi kenyamanan pengunjung ialah live music, wifi, kamar mandi dan mushola. Jadi nggak perlu khawatir nongkrong lama-lama tapi tetap bisa menunaikan kewajiban lima waktu. Untuk live music hampir setiap hari bisa menikmati makanan sambil mendengarkan iringan musik di lantai dua café. Sambil makan dan dengarin musik, tentu bisa juga dong berselancar ria di dunia maya. Lantaran  café ini free wifi, para mahasiswa yang butuh gratisan wifi sangat dianjurkan kesini wkwk. Cukup cepat juga untuk akses internetnya, tinggal tanya passwordnya aja deh ke waitress.  

Overall, makanannya nggak mengecewakan dan pelayanannya ramah banget. Pecinta keju dan pecandu kopi cocok banget deh kalo nongkrong disini. Fasilitas yang ditawarkan lengkap juga harga pun cukup ramah dikantong. Lokasi pun nggak jauh dari stasiun Malang. Maka, mampir-mampir lah sapa tau nemu jodoh sesama penyuka keju :) 

Bisa mampir juga lihat liputan video nya