11 Feb 2017

Fasilitas Lengkap di Pop Hotels Gubeng

Pop Hotels via Pophotels.comhttp://www.pophotels.com/

Pekan lalu, berhubung ada acara blogger yang diadakan dua hari mau tidak mau saya harus menginap di salah satu hotel di Surabaya. Meski ada rumah kakak, namun jaraknya agak jauh. Setelah dipikir-pikir ya lebih baik menginap di hotel yang lokasinya di tengah kota dan dekat kemana saja. Setelah mencari info di internet dan minta rekomendasi teman, akhirnya saya memilih menginap di PopHotels Gubeng. Pilihan jatuh di Pop Hotels karena tergolong murah, lokasinya yang srategis, dan juga menawarkan fasilitas tambahan yang cukup lengkap.

Ketika cari info di internet, saya dapat kabar jika Pop Hotels merupakan “adik” dari Harris Hotels yang memiliki konsep eco-friendly hotel. Setelah tiba di lokasi ternyata hotel Pop dan Harris justru bersisian. Konsep eco-friendly nya sangat terasa karena hampir disetiap tempat ada poster atau tulisan yang menginformasikan isu-isu tentang menjaga lingkungan. Desain  hotelnya pun sangat colorful dan modern. 

tempat bersantai di Lobby sekaligus tempat makan ketika pagi hari (Dok.pri)

Berada di jalan Bangka no 8-18 Gubeng, lokasi hotelnya sangat strategis jika ingin menjangkau beberapa tempat umum seperti Stasiun Gubeng yang hanya 5 menit dari hotel, Mall Tunjungan, Surabaya Plaza dan Trade Center. Enaknya di hotel ini, kita bisa diantar ke mall tertentu secara gratis nama programnya Free Shuttle to Mall.

Berbeda dengan hotel Harris yang bintang 4, Pop Hotels masuk dalam kelas bintang 2. Meski begitu kualitas pelayanan dan fasilitasnya tentu nggak mengecewakan kok. Justru para pegawai sangat ramah dan hangat. Seragam mereka pun sangat santai dan unik, mungkin sekarang zamannya serba simple jadi seragam pegawai pun dibuat asik, santai dan nggak ribet, hanya polo warna-warni. 

kondisi kamar Pop hotels (Dok.pri)
 Berhubung saya bedua bersama teman, saya memesan satu kamar untuk berdua. Masuk ke kamar hotel tentu kondisinya sangat rapi dan bersih. Satu hal yang unik, kamar mandinya seperti kapsul atau mirip juga kamar mandi portable yang bisa dipindah-pindah. Sejalan dengan konsep hotel eco-friendly, ruangannya dibuat seefisien mungkin sehingga tidak memakan banyak tempat. Maka pemilihan kamar mandi seperti kapsul dibuat agar lebih efisien.


Sore harinya karena hujan seharian saya memilih turun untuk cari yang hangat-hangat kebetulan ketika check in lihat ada mini market di bawah dekat front desk. Saya pun kemudian turun untuk membeli kopi dan cemilan. Selain ada mini market, disampingnya ternyata ada dua mesin ATM. Adanya minimarket dan ATM di dalam lokasi hotel tentu memudahkan tamu untuk berbelanja dan mengambil uang, nggak perlu keluar hotel terlebih dulu untuk cari ATM maupun minimarket. 
ATM dan Minimarket di dalam hotel (Dok.pri)
Sambil nongkrong dan ngobrol di depan mini market karena disediakan banyak kursi kosong, saya beberapa tamu lain malah punya kopi dengan cangkir dan camilan. Wah saya kecele nih, ternyata pihak hotel sebenarnya menyediakan teh, kopi dan camilan di meja pojok untuk diambil dan dinikmati para tamu. Berhubung nggak lihat ya wkwk, lagian buru-buru masuk aja ke minimarket tanpa sadar kalo pihak hotel malah menyediakan gratis hehe. 

Surabaya diintip dari jendela hotel (Dok.pri)
 Hotel ini ternyata pilihan tepat untuk bermalam, meski berada ditengah kota tentu tidak terdengar suara bising sama sekali. Saya malah tidur dengan nyeyak. Pemandangan malam kota Surabaya pun bisa dilihat langsung dari jedela kamar. Oh ya, ada wifi gratis di Hotel dan masuknya pun nggak ribet. Kita nggak perlu masukin username juga password, hanya perlu klik masuk di halaman web Pop Hotels ketika masuk browser. Wifi gratisnya nyantol ketika saya mau kirim email lewat laptop, lumayan nggak perlu tethering lewat hp hahah.  
Mari makan (Dok.pri)

sarapan sehat (Dok.pri)
 Pagi harinya sebelum check out saya sempatkan dulu sarapan di hotel. Sarapan memang masuk fasilitas gratis yang ditawarkan. Setiap pemegang kunci kamar akan diberi semacam tiket untuk sarapan yang bisa diambil di front desk. Meski terhitung gratis, sarapan yang disajikan cukup lengkap dan beragam. Dari segi makanan, tamu bisa memilih untuk sarapan nasi atau roti. Keduanya disediakan sebagai pilihan, selain itu tak hanya tamu lokal tetapi tamu mancanegara pun menginap disini. Sehingga untuk menu sarapan pun dibuat beragam karena tamu yang beragam pula. Tak hanya itu, untuk minumannya teh, kopi atau air mineral tentu ada namun jika ingin lebih sehat disediakan pula infused water. Satu lagi, selalu ada buah yang disediakan untuk pencuci mulut. Pengunjung bebas mengambil beragam menu sarapan yang ditawarkan karena semua self-service

Beragam pilihan menu (Dok.pri)
self-service (Dok.pri)

Sebelum benar-benar check out, saya mengembalikan kunci dan mengambil deposit untuk kunci. At the end, saya tentu puas dengan pelayanan dan fasilitas lengkap yang diberikan di Pop Hotels ini. Lain kali mungkin nginep disini lagi :))