29 Jun 2017

Indo Wisata Permata, Tujuan Libur Lebaran 2017


Cari tempat berlibur yang gratis tapi bisa dapat pengetahuan yang berharga? Bisa jadi tempat ini bisa jadi salah satu rekomendasi yang cocok buat kamu dan keluarga, Indo Wisata Permata (IWP) namanya. IWP sendiri adalah tempat pengolahan batu permata pertama di Indonesia dengan menggunakan cara yang modern yakni menggunakan mesin secara keseluruhan proses. Karena memperlihatkan proses pengolahan, tempat ini juga sekaligus jadi tempat edukasi mengenai pengolahan batu permata.  



 
Permata? Nggak salah baca nih? Pasti mahal tuh!

Eits, jangan salah sangka dulu. Sejak awal saya bilang kalo tempat ini gratis untuk umum selama libur lebaran tahun ini. Biasanya, tiap orang harus membayar tiket masuk seharga 50k/orang yang bisa ditukar dengan makanan, minuman atau voucher belanja permata di tkp. Spesial untuk liburan lebaran ini, IWP dengan senang hati mengratiskan siapapun pengunjung yang ingin datang ke wisata permata terlengkap satu-satunya di Asia ini. Berlokasi di daerah Citra Green Dago Blok N 1-10 Bandung, IWP sejak tanggal 27 Juni lalu sudah bisa dikunjungi. 


Tak hanya sekadar jadi tempat transaksi pembelian permata, IWP juga ingin jadi lokasi  wisata edukasi bagi masyarakat luas. Selain sisi bisnis, ternyata tempat ini juga tak mengesampingkan aspek edukasi bagi para pengunjung. Setiap pengunjung yang datang akan di ajak untuk melihat tahapan-tahapan pengolahan batu intan hingga jadi permata-permata cantik untuk berbagai perhiasan. Dimulai penggambaran batu, pengelupasan dan pembersihan batu, hingga pemotongan juga pemasangan permata. Tetapi sebagai pengetahuan dasar, pegunjung akan menonton video singkat seputar permata sebelum melihat langsung di galeri pengolahan pemata IWP. Setiap rombongan pengunjung yang datang, akan ada guide yang juga memberikan penjelasan mengenai setiap langkah dari pengolahan pertama tersebut.  
   


Selain itu, IWP hadir untuk membuat anggapan bahwa permata tak lagi hanya untuk kalangan atas tetapi juga bisa dimiliki dan dijangkau oleh berbagai kalangan. Hal tersebut dibuktikan dengan pengunjung yang datang berasal dari berbagai kalangan dan juga harga permata yang dijual mulai dari ratusan ribu hingga menyentuh angka milyaran.



Hal yang menarik, IWP mengutamakan produk lokal terlebih daluhu daripada batu-batu intan dari luar negeri salah satunya dari Kalimantan. Meski ada permata dari Afrika, permata yang diproses dan dijual di IWP didominasi barang lokal. Meski pegawai yang melakukan semua pengolahan permata merupakan orang asli India, batu-batu intannya tetap asli Indonesia. Alasan pengambilan SDM dari luar karena India sendiri terkenal sebagai negara terbaik dalam pengolahan permata, sayangnya di Indonesia belum banyak yang bisa menggunakan mesin dalam pengolahan permata tersebut sehingga harus mendatangkan dari luar negeri.  




Oh ya, jika berkunjung kesini, jangan takut kelaparan atau bosan karena ada café Skylight dengan pemandangan 360° Kota Bandung dan juga spot baru di IWP yang kece untuk dikunjungi, IWP Art Space Gallery. Kedua tempat ini, cocoks bangets deh buat para generasi milenial saat ini yang doyan foto di tempat-tempat keren karena hampir tiap sudutnya dijamin instagramble bingits. Paket lengkap banget kann kalo kesini, jadi IWP bisa banget jadi salah satu pilihan tempat wisata untuk libur lebaran kamu tahun ini.



Tulisan sebelumnya mengenai Cafe Skylight dan IWP 
 
Ig: @iwp.bdg
www.indowisatapermata.com
Selasa-Minggu (Senin Tutup), 10.00-17.00
Komplek Citra Green Dago Blok N 1-10 Dago, Bandung
Telepon 022 20450588, Fax 022 20450788

2 komentar

Tulis komentar
avatar
10 Juli 2017 12.55

Wah baru tau ada tempat kayak gini, di Bandung yaah. Asik juga bisa lihat proses pembuatannya :D

www.sophiamega.com

Reply
avatar
22 Juli 2017 15.58

iya yang seru liat pembuatannya mbak :D
salam kenal :)

Reply