8 Agt 2017

Kopdar Nasional KAHMI Gelar Acara Jalan Sehat Berhadiah Umroh




Siapa yang tak kenal organisasi besar sekelas HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Setiap mahasiswa yang aktif organisasi tentu mengenal salah satu Organisasi ekstra kampus ini. Tak hanya solid semasa menjadi mahasiswa, Alumninya pun yang disebut KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) tetap saling menjadi silaturahmi sesama anggota bahkan lintas propinsi. Salah satu acara rutin tahunan yang biasa dilakukan untuk mempererat hubungan antar alumni yakni dengan kopdar. 

Dengan skala anggota yang banyak dan ada diseluruh Indonesia, KAHMI rutin menggelar Kopdar Nasional. Untuk tahun 2017 kali ini, Kopdar Nasional memilih Malang sebagai tuan rumah. Acara yang dilaksanakan mulai 29-30 juli 2017 mengundang seluruh alumni HMI se-Indonesia. Tak hanya kalangan HMI saja, untuk acara Uklam-Uklam Tahes atau jalan sehat panitia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Acara jalan sehat 5 KM ini memilih rute Balai Kota Malang- Jl. Suropati-Jl. Pattimura-Jl. J.A Suprapto-Jl. Basuki Rahmat- Jl. Merdeka Utara- Jl. Merdeka Timur- Jl.K.H Agus Salim -Jl. Zainul Arifin- Jl. Aries Munandar Jl.M.G.R Sugiyono Pranoto – Jl. Majapahit dan berakhir di Bundaran Tugu Malang. 

 
Mengusung tema “Jangan Pernah Lelah Merawat Indonesia” acara ini dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Mahfud MD (Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi), Akbar Tanjung (Mantan Ketua Umum Golkar), Rendra Kresna (Bupati Malang), Ferry Mursyidan Baldan (Mantan Menteri Perencanaan pembangunan Nasional), dan juga Ridwan Hisyam (Anggota Komisi X DPR).  
 
Tak hanya sekedar jalan sehat saja, tentu acara jalan sehat selalu di akhiri dengan pengundian doorprize. Gelaran jalan sehat KAHMI 2017 ini tak tanggung-tanggung menyediakan 3 tiket umroh sebagai hadiah utama bagi 3 orang peserta jalan sehat yang terpilih. Untuk sekelas alumni HMI tentu tidak mengherankan jika bisa menggandeng Haji Persada Indonesia, salah satu Biro Travel Haji dan Umroh sebagai sponsor acara Jalan Sehat. Beragam hadiah lain seperti kulkas, TV LCD, beragam voucher pun secara gratis dibagikan oleh panitia untuk para peserta. Acara diramaikan juga selingan hiburan tari-tarian dan reog. Selain itu, berbagai macam stand UKM disekitaran Balaikota pun turut memeriahkan acara Uklam-Uklam Tahes KAHMI 2017 ini.