12 Agt 2017

Queen Apple Pilihan Oleh-Oleh Malang, Luncurkan Rasa Baru


“This is it” itulah kalimat andalan chef cantik, Farah Quinn yang juga ternyata jadi jargon untuk produk oleh-oleh Malang yang mulai dirintisnya sejak Mei 2017 lalu. Produk racikan chef ternama ini berupa cake dan srudel tetapi yang jadi andalan adalah beragam varian cake rasa lokal namun dengan bentuk yang lebih modern. Cita rasa local inilah yang diambil dari potensi daerah Malang maupun Batu.   

Karena sudah membuka beberapa outlet oleh-lehnya di daerah Malang dan sekitarnya, Farah Quinn jadi rutin ke Kota Apel. Seperti saat 10 Agustus kemarin, ada yang berbeda di jl. Kawi no 23 Malang. Farah Quinn meluncurkan varian cake terbarunya yakni Choco Banana sekaligus Meet and Greet dengan para pengunjung yang datang. Betungtungnya saya dan teman-teman Malang Citizen diberi kesempatan untuk datang dan meliput acara Meet and Greet tersebut. 


Acara dimulai sekitar jam 15.00 dan berjalan seru dan santai. Acara dimulai dengan sambutan dari pihak staff Queen Apple, lalu ada juga perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Malang, dan yang ditunggu-tunggu yakni Tanya jawab bersama Farah Quinn seputar Queen Apple dan cake rasa barunya.   

Alasan mengapa Farah memilih Malang sebagai tempat bisnis yang potensial karena selain Malang memiliki banyak potensi terutama pada sektor buah-buahan juga Malang menjadi tujuan wisata bagi masayarakat kebanyakan. Oleh-oleh dan wisata? Tentu dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Meski diakuinya, Cake merupakan resep Eropa tetapi bahan-bahan untuk produk Queen Apple adalah asli Malang dan beberapa asli Indonesia, contohnya seperti Apel dan pisang yang diambil dari daerah Malang dan Batu. Ada juga Kayu Manis salah satu varian rasa cake Queen Apple yang diambil langsung dari Kalimantan.


Demi kualitas produk yang baik, bahkan Farah sempat blusukan langsung ke Pasar Blimbing untuk memilih beragam jenis pisang yang cocok untuk Cake Choco Banana. Farah memang tak main-main dengan bisnis oleh-olehnya ini, tak hanya sekedar mendompleng nama besarnya saja sebagai public figure. Tetapi produk yang ia juga tetap memiliki kualitas tak hanya sekedar ikutan latah dengan fenomena “artis jualan kue.” 

Untuk rasa kuenya pun saya akui enak, lembut, dan manisnya pun pas. Cocok untuk saya yang tidak terlalu suka manis. Karena baru pertama kali mencoba kue dengan topping scrumble, saya malah jadi ketagihan karena scrumblenya pun enak wkwk. Kalo sekedar baca artikel saya saja mungkin g bakal percaya, “kan ini promosi.” Tapi ada baiknya dicoba langsung dan membuktikannya sendiri. Kalo menurut saya sih, dijamin nggak bakal rugi kalo beli kue artis yang ini xixixi. Bukan dompleng nama artisnya sih, tapi Farah kan memang terkenal sebagai chef, jadi masih mau meragukan kualitas seorang chef? :p sebagai tambahan juga, Farah ini Chef yang memang background pendidikannya di pastry jadi ya mau nggak mau kualitasnya udah teruji lah ya. 

Karena kuenya selalu fresh from the oven jadi hanya tahan 3-4 hari saja. Bahkan Farah menyarankan untuk yang tidak sempat ke Malang, lebih baik titip dengan teman daripada beli online. Farah nggak mau pembelinya kecewa karena makan kue yang sudah tidak diketahui sejak kapan kuenya dibuat. So, Farah tidak bisa menjamin soal kualitas jika konsumen membeli online. Enaknya sih ya pas mampir di Malang pas beli Queen Applenya hhehe.

Untuk outlet resminya sendiri ada di tiga tempat yakni Jl. Kawi no 23-Malang, Jl. Perusahaan no. 06 tunjungtirto-Singosari, Jl. Sultan agung no.30 Batu ( Depan Museum Angkut)

Selain itu bisa juga di beli di beberapa tempat seperti
- Kafe Ria Jenaka Batu,
- Hotel Harris Malang, 

- Kafe Box Bandara Abdul Shaleh Malang,
- Kafe Box MOG Malang, 

- Kribo pusat oleh-oleh Jln. Tumenggung Suryo 110 A Malang,
- Kencana pusat oleh-oleh Singosari – Malang,
- Social Palace, Jl. Raya Danau Maninjau, Sawojajar, Malang,


2 komentar

Tulis komentar
avatar
17 Agustus 2017 18.40

sayang ayah bunda, setelah makan queen apple jadi sayang Farah Queen *eh

Reply
avatar
13 November 2017 07.21

Kalau dari bentuknya kayak struddle sih.
Tapi belum pernah nyobain, jadi gabisa mengomparasikan xD

Reply