16 Agt 2017

Sound of 3 Malang, Menghentak Malam Minggu Dengan EDM

 
EDM (Electronic Dance Music) memang sedang digandrungi generasi milenials saat ini. Sehingga tak heran jika anak-anak muda jadi mengidolakan DJ kelas dunia seperti Jonas Blue, Alan Walker, David Guetta. Tapi Indonesia pun nggak kalah update dan hebatnya. Sound of Wave, Dimas Angger, dan nama lama seperti Wingky Wiryawan pun tetap jadi dambaan para pecinta music EDM. 


Buktinya saat acara Sound of 3 akhir pekan lalu yang mengundang para musisi lokal, Lapangan Rampal Malang dipenuhi oleh generasi-generasi milenial Malang. Tak heran sebenarnya jika acara ini menarik antusiame anak muda di kota Malang karena artis-artis pengisi acaranya pun artis ibukota yang sedang digandrungi dan diidolakan banyak orang. Sebut saja seperti Teza Sumendra, Wingky Wiryawan, GAC, Dimas Angger, Sound of Wave, dan juga Kotak band.



Ahhh yang terakhir ini nih yang bikin saya ngotot banget pengen nonton sound of 3 ini, beruntungnya karena saya member of Malang Citizen dapet deh free access sebagai media yang meliput. Sebenarnya yang saya dengar bahwa tiket nonton tidak diperjual belikan. Jadi yang bisa nonton hanya pengguna kartu 3 yang sudah memiliki point cukup dan ditukar dengan tiket nonton. Tetapi pada kenyataannya ternyata ada juga yang menjual tiketnya baik dari broadcast WA dan calo yang tak sengaja saya temui saat menuju gate area konser.









 

Karena siangnya kebetulan kerja, saya nggak sempet ikut Press Conference-nya. Jadilah liputan hanya saat konsernya wkwk. Ini juga pengalaman pertama meliput konser besar sekelas Sound of 3 dan acara ini sumpahhh petcahhhh banget dehh. Meski sibuk potret sana-sini dan nggak bisa begitu menikmati konser (maklum, biasanya penonton) dengan khidmat, saya akui konser yang diselenggarakan provider kartu seluler ini bener-bener awesome pake banget. Lagu-lagunya pun jinkrak-able bangettt. Saya yang berada di deretan paling depan, beberapa langkah dengan panggung yang pastinya khusus untuk media, ngiler banget liat penonton yang loncat-loncat dan nyayi bareng menikamti musik yang dibawakan artis.



 
Selain musik yang keren dan artis yang top, settingan lighting saat konser ciamik banget deh. Apalagi saat musik-musik EDM dibawakan, tata lampunya mendukung banget dengan musiknya. Jatohnya, konser ini jadi super awesome bagi saya pribadi. Bahkan dari kejauhan pun, sorot lampu warna-warninya udah terlihat keren.



Konser ini pun sangat  berkesan buat saya karena for the first time juga saya cuma beberapa langkah dengan artis-artis idola, ahhhhhhhh. Apalagi saya penggemar Kotak sejak lagu Beraksi-nya yang hits itu, saat itu pertama kalinya juga liat mereka dari deket banget. Sebenernya udah pernah nonton konsernya Kotak tapi dulu posisinya agak jauh gitu deh sama stage wkwk. Meski pada kenyataannya ternyata liat mereka dari dekat rasanya biasa aja wkwk tapi ada rasa senang melihat idola dari deket banget nget nget. Bahkan saya sempet kejar mereka kebelakang panggung setelah konser selesai. Sempet salaman juga dengan Tantri dan Chua tapi nggak bisa foto bareng karena saat itu di backstage udah gelap. Alhasil cuma foto mereka dengan jarak beberapa puluh cm :D      



Selain kolaborasi-kolaborasi apik para artis-artis pengisi acara, fasilitas yang disediakan pun menurut ukuran saya brilliant. Nggak hanya ada tempat makan dan kamar mandi saja, tetapi banyak spot-spot yang instagramable buat foto-foto. Selain ajang promosi yang kreatif di medsos lewat foto-foto penonton, konsep area konser yang mirip karnaval ini dibuat untuk memenuhi hasrat para anak muda yang doyan foto untuk eksis di medsos. Ditambah, panitia benar-benar memanfaatkan area konser di Lapangan Rampal yang cukup luas dengan beragam fasilitas-fasilitas penunjang tersebut.  



So far, ini konser terkeren sih yang pernah saya datangi ;)