Machete Cafe, The One and Only Cafe Di Kawasan Coban Rais



Machete Cafe

Udah tau dong wisata baru yang lagi hits banget di Batu, ituloh yang bisa foto-foto dengan pemandangan kwerenn banget, bisa foto di hammock, sepeda udara, ayunan dll. Lokasinya berada di kawasan Coban Rais. Tapi kali ini bukan mau bahas Batu Flower Gardennya. Ada satu yang menarik perhatian saya ketika main lagi untuk kedua kalinya ke kawasan Coban Rais, yakni ada salah satu café yang pas banget buat ngadem.

Machete Cafe
Machete Cafe
Machete Café ini baru dibuka sejak bulan puasa lalu. Meski belum rampung secara keseluruhan, Machete sudah mulai beroprasi mulai dari jam 09.00-16.00. Nah berhubung belum jadi sepenuhnya, ternyata di Café ini nantinya bakal ada fasilitas lain seperti spot foto, arena bermain, dan ada arena bermain air soft gun. Terbayangnya sih bakan seru banget ya, melihat lokasi yang mendukung untuk permainan menantang ini. 

Area Panahan

Playground
Tak hanya sekedar makanan yang dijual disini, tetapi menurut saya pemandangan dan suasana alam yang jadi unggulannya. Saya akui, tempatnya bikin betah banget karena sejuk, teduh, dan menenangkan. Bagaimana tidak? Karena Café ini dibangun disekeliling hutan pinus. Berbeda dengan café lain yang dibangun di daerah wisata Coban, Café ini tidak membabat pohon pinusnya. Tapi justru memanfaatkan lahan-lahan kosong disekitar pohon-pohon pinusnya. 

Machete Cafe
Soal makanannya, ketika saya berkunjung kesana ada beberapa menu lalapan dan juga soto. Menurut saya lalapannya juara, apalagi sambelnya. Entah karena merasa lapar ya hahah. Tapi emang beneran enak sih, hanya saja kebetulan nasinya nggak hangat jadi sedikit mengurangi kenikmatan. Untuk minuman ada beberapa minuman seperti kopi, teh, susu dan susunya ternyata diambil dari peternakan sekitar.  

Machete Cafe
Ngomongin soal fasilitas, tempat ini cukup lengkap banget sih menurut saya. Beberapa fasilitasnya adalah kamar mandi dan musholla yang nggak “alakadarnya.” Terlihat sih ya, pengelola memang mengutamakan kenyamanan pengunjung. Selain itu, area sekitaran café tak hanya sejuk dan hijau karena pemandangan tetapi juga bersih. Ini nih yang perlu digaris bawahi, kebersihan tempat juga membuat saya makin betah di tempat ini. 

Musola
Kamar Mandi
Kamu-kamu yang lagi berkunjung ke Batu Flower Garden atau ke Coban Raisnya, bisa lah mampir-mampir sekalian ngadem di tempat ini. Lebih seru kalau ajak teman atau keluarga.  

13 komentar:

  1. Teh Rara lagi di Malang sekarang?
    Aww... Tempatnya di dalam hutan gini yaa.. Jadi agak merinding.
    Hahaa... Aku mah cemen kalo masalah gini-gini, teh..

    *kode minta diajakin niih.. Wkkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kuliah di malang kan teh hhe. mirip kaya di THR juanda sih teh hha

      Hapus
  2. wihh.. ada ya tempat kayak gini.. adem.. ��

    BalasHapus
  3. itu kalau hujan pasti basah ya?

    BalasHapus
  4. Kalau harga menunya gimana, teh? Enak kah? Masih terjangkau kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menunya sih standar teh, lalapan, soto, nasgor dll. Masih terjangkau lah teh hhe

      Hapus
  5. Mungkin lebih asik lagi buka jam malam dengan lampu2 khas outdor gt ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semantara ini buka sampai jam 4 aja kalo nggak salah, mengikuti jam coban rais

      Hapus
  6. Deket coban Rais ya...jangan-jangan tempat aku kemah dulu wkwkwk...keren ya, sekarang makin rame.... moga bisa segera main ke sini...

    BalasHapus
  7. Wah wah, ini kafe beneran back to nature yah xD
    teduh banget banyak pohon tingginya.....trus asyik deh sun rays nya disella-sela dedaunan gitu xD

    BalasHapus