23 Sep 2017

Queen Apple, Jaminan Produk Berkualitas dari Dapur yang Bersih




Udah nggak asing lagi ya dengan produk satu ini, yups Queen Apple. Quenn Apple ini produk dari Chef Farah Quinn yang sudah buka di Malang sejak pertengahan 2017 ini. Ketika launching rasa baru saya berkesempatan hadir dan bertemu langsung dengan owner Queen Apple di outlet jl Kawi no 23 Malang. 

Namun kali ini ada yang berbeda, saya kembali bertemu dengan Farah Quinn di dapurnya Queen Apple di Jl Perusahaan no 6 Tunjungtirto-Singosari. Nah, di tempat ini lah produk-produk Queen Apple di produksi, mulai dari produk bolu Queen Apple dan Queen Strudel. Dapur Queen Apple di daerah Karangploso ini juga sekaligus menjual jadi tidak hanya dapur saja. Outletnya ada di bagian depan dan dapurnya berada di bagian belakang outlet.


Ketika sampai di dapur Queen Apple yang ada di benak saya semua terlihat bersih dan rapi. Ditambah semua pegawai sangat ramah. Oh ya, pengunjung biasa pun bisa loh melihat langsung semua kegiatan yang ada di dapur Queen Apple melalui kaca yang sengaja didesain untuk pengunjung yang ingin melihat proses produksi. Jadi setelah atau sebelum membeli Queen Apple, pengunjung bisa melihat proses produksi melalui kaca tersebut. 


Nah bisa jadi jaminan deh, kalau dapurnya aja bisa dilihat siapa saja tentu proses pembuatan dan kebersihannya pun tentu terjaga dong. Mau nggak mau pegawai pun secara nggak langsung diawasi pengunjung. Nggak mungkin juga dong pihak management berani buka-bukaan dapur tanpa terlebih dahulu disiplin dalam kebersihan dan proses pembuatannya.

Untuk memproduksi produk-produk Oleh Oleh Terbaru Khas Malang ini, Queen Apple memilih bahan-bahan berkualitas yang segar seperti apel dan pisang yang selalu fresh. Selain itu, Queen Apple menekankan bahan yang dipakai harus asli Malang. Farah Quinn sendiri berujar “kita nggak mau pake bahan dari luar, semua bahan kita ambil dari Malang dan Khas Malang.” Hal ini karena Farah memang ingin mengenalkan dan mengunggulkan SDA yang ada di Malang, terutama hasil pertanian di sektor buah-buahan.


Sedikit info tambahan, Apel Malang untuk produk Queen Apple maupun Queen Strudel ini diambil dari daerah Poncokusuma, Malang. Jenis Apelnya pun dipilih yang paling cocok untuk bahan cake dan pastry yakni Apel Rome Beauty. Sendangkan Pisangnya dibeli di Pasar Blimbing Malang khusus untuk produk Queen Strudel rasa Choco Bahana.  

Untuk soal rasa, baik Queen Apple dan Queen Strudelnya enak beneran kalau menurut saya. Bolu Queen Applenya lembut dan fillingnya nggak bikin eneg, rasanya pas nggak terlalu manis juga. Nah untuk Queen Strudelnya saya coba pas lagi anget-angetnya dan ntapp soul gitu. Tekstur pastrynya lembut di dalam, renyah diluar. Untuk filling choco banananya juga terasa pas banget, meski terbilang fillingnya full banget. Komposisinya bisa dibilang 70% filling dan 30% kulit pastry, meski full of chocolate gitu tapi nggak berasa eneg atau terlalu manis untuk ukuran rasa saya. 


Oh ya, ada bocoran nih dari Farah Quinn kalau Queen Apple sedang coba-coba mengembangkan produk dari bahan ubi ungu. Pas saya cek IG nya Farah ternyata produk yg lagi di kembangkan ini adalah bakpia dengan filling ubi ungu. Liat dari fotonya udah terlihat yummy ya. Dari sini pun terlihat kan kalau Queen Apple memang benar-benar ingin mengunggulkan bahan lokal asli Malang.
 
So, dengan dapur yang terjaga kebersihannya dan produk yang dibuat dari bahan lokal yang berkualitas, rasanya sudah nggak perlu lagi ragu ya dengan produk Queen Apple ini. Ada 3 outlet yang bisa dikunjungi diantaranya di Jl. Kawi no 23-Malang, Jl. Perusahaan no. 06 Tunjungtirto-Singosari, Jl. Sultan agung no.30 Batu

 

4 komentar

Tulis komentar
avatar
23 September 2017 23.41

Wiiihhhh....., kulit pastrynya cuman 30% ya?
patut di coba nih....

Reply
avatar
26 September 2017 09.18

iya kak, banyak yg bilang juga kalau ini lebih enak dri yg tetangga

Reply
avatar
27 September 2017 16.52

pengen icip :( kirimin sekotak aja..

Reply
avatar
14 Oktober 2017 09.37

Queen Apple tidak diragukan lagi rasanya, karena memang dibuatoleh seorang chef yg ahli di bidangnya

Reply