Bolu Susu Lembang, Cita Rasa Terbaru dari Bandung

Bolu Susu Lembang (BSL) adalah produk dari Kota Kembang yang baru saja mengadakan Grand Launching di hari Minggu 17 Desember 2017 lalu. Mengelar acara besar-besaran di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall Bandung, acara launching produk bolu kukus ini mendapat perhatian dari pengunjung yang datang. Mendapat respon yang baik dari warga Bandung akan kehadirannya, sekitar 6.000 box  Bolu Susu Lembang ludes terjual.

Meski sedang marak produk-produk olahan kue terutama dari para artis ibukota, produk Bolu Susu Lembang siap bersaing secara sehat dengan produk lain. Mengedepankan bahan lokal asli Lembang yakni susu segar Lembang, BSL sukses membyat penasaran banyak masyarakat di Bandung. Tak disangka, lebih dari ratusan orang mengantri di acara Grand Launching untuk mendapatkan produk BSL meski cuaca Bandung minggu lalu cukup terik. Mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat membuat Owner BSL  Muhammad Faisal optimis akan bisnis barunya.


Pemilihan bahan bolu dengan mengangkat susu Lembang tentunya bukan tanpa alasan. Faisal mengungkapkan jika banyak dari masyarakat diluar warga Kota Kembang yang mengenal Bandung akan daerah Lembang-nya. Lembang sendiri terkenal, baik dari tempat wisata maupun kuliner, namun yang paling melekat dari Lembang yakni produksi susu sapi segarnya. Belum banyak yang mengkreasikan susu lembang dengan panganan jenis bolu, peluang bisnis ini lah yang dilihat Faisal. Alasan lain pemilihan susu Lembang juga karena BSL ingin jadi produk yang khas dari Bandung. Oleh karena itu, produk Bolu Susu Lembang ini hanya bisa dibeli di Bandung. 

Dengan mengangkat dan menyandingkan susu Lembang dengan olahan bolu, maka jadilah produk yang mengedapankan bahan lokal yakni Bolu Susu Lembang. Susu Lembang sebagai salah satu bahan campuran pembuat bolu tentunya membuat susu Lembang bisa dinikmati dengan varian bentuk yang berbeda. Tak melulu berbentuk cair, susu segar Lembang kali ini bisa dimakan yakni dalam bentuk olahan bolu. 


Susu Lembang yang berbentuk olahan bolu ini pula memiliki varian rasa yang beragam yakni rasa original, susu coklat dan vanilla. Berbeda dengan ketahanan susu yang sangat berbatas waktu dan ribet untuk dijadikan buah tangan, produk Bolu Susu Lembang sangat praktis dan bakal jadi pilihan oleh-oleh baru dari kota Bandung yang sangat khas dengan wilayah Lembangnya. Merupakan produk yang sehat, Bolu Susu Lembang hanya tahan 3-4 hari di suhu ruangan sedangkan untuk di suhu kulkas tahan dalam jangka waktu 1 minggu.
Bekerja sama dengan ICA (Indonesian Chef Association) Jabar, produk Bolu Susu Lembang juga diakui sebagai produk unggul dan berkualitas oleh Ketua ICA Jabar. Anton sebagai Ketua ICA Jabar mengemukakan jika “Bolu Susu Lembang ini moist (lembut), manisnya pas, dan tanpa tambahan pemanis buatan apalagi bahan pengawet.” Ia juga menambahkan “karena tanpa bahan pengawet dan menggunakan susu segar produksi Lembang asli, produk ini tergolong sehat dan bergizi.” 

Sama seperti yang diungkapkan oleh Chef Anton, saya pun merasa setuju dengan pemaparannya. Bolu Susu Lembang ini manisnya pas, lembut ketika dimakan dan bertabur banyak keju sebagai topping di semua varian rasa. Topping keju ini yang jadi penyeimbang antara rasa manis dari bolu dan rasa gurih dari keju yang bikin rasanya mantap jiwa. Selain rasanya yang tak berlebihan namun cenderung pas, wangi bolunya juga terasa aroma khas susu. 


Kedepan, gebrakan yang ingin di buat oleh BSL adalah peluncuran outlet resmi karena semantara hanya ada outlet mitra. Kemudian varian rasa dari Bolu Susu Lembang akan ditambah lagi sesuai dengan keinginan customer. Tak hanya itu, di beberapa tempat yang permintaan banyak akan dibangun outlet BSL.

Harapan dari owner, setelah ada outlet resmi, pihak BSL akan mengajak UKM di daerah Bandung untuk “jualan” bersama. Program ini salah satu bentuk kepedulian BSL dengan usaha-usaha skala rumah tangga di Bandung dengan mempersilahkan untuk mendisplay produknya di outlet resmi BSL. Tujuannya tentu BSL ingin maju bersama dengan UKM-UKM yang ada di Bandung. 

Bagi pembeli yang berniat untuk menjajal cita rasa baru dari Bandung ini bisa mengunjungi beberapa tempat seperti di Stasiun Bandung di Pintu Utara mulai tanggal 23 Des  2017 – 1 Jan 2018 atau di beberapa outlet mitra BSL diantaranya di Jl Raya Bojong Soang no. 108 Buah Batu, Jl Jendral Amir Machud no. 218 Cimahi Utara, Jl A.H Nasution no.105, Jl Raya Jatinagor no 172, dan Jl Malabar, Kosambi.

Bolu Susu Lembang
Instagram dan FB @bolulembang  
Kontak HP  08111500146

6 komentar:

  1. Bandung memang juaranya kuliner ya, ga habsi2 penganan yang diciptakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betull. makanya yg ke bandung pasti betah heheh

      Hapus
  2. pengen nyobain tapi jauh amat yak d bandung.. semoga pas main bandung bisaa icipin ni bolu

    BalasHapus
  3. Lembang juga terkenal sebagai penghasil susu sapi segarnya ya? Kirain cuma ciwidey aja. Kalau bagi saya yang terkenal dari Lembang itu Boscha :D
    Di Bali ada pie susu, di Bandung ada Bolu susu. Bukannya boku itu memang pakai susu ya? Lalu susu segar Lembangnya diapakan supaya berasa utama dari bolu ini?
    Kalo di pie susu kan susunya dijadikan fla :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru yg lebih terkenal lembang kalau soal susunya mbak hehe. bolu lain gg pkai susu dri lembang hihih, kalau ini pke yg dari lembang mbak

      Hapus