Menjaga Tubuh Tetap Bugar Menjelang Musim Hujan




Siapa yang selalu langganan sakit saat pergantian musim? Kalau sering merasa tidak fit saat pergantian musim berarti kita senasib. Sakit saat menjelang musim hujan memang lumrah dirasakan banyak orang. Sejujurnya saya merasa lelah jika harus terus-menerus jatuh sakit setiap pergantian musim. Hal ini seperti terus berulang dan tentunya mengaggu kegiatan sehari-hari. akhirnya saya pun mencari penyebab mengapa saya selalu sakit di saat pergantian musim.

Tips Menjaga Tubuh Jelang Musin Hujan 

Gampang terserang penyakit saat musim hujan ternyata bisa dihindari selama kita memiliki badan yang sehat dan prima. Ternyata menjaga kondisi badan agar tetap bugar juga nggak sulit loh. Ada beberapa hal-hal sederhana yang harus diperhatikan yang berkaitan dengan kesehatan kita. Tapi sayangnya saya sendiri seringnya acuh dengan hal-hal sepele macam ini sehingga wajar kalau saya sangat mudah jatuh sakit. Apa saja hal sederhana namun penting tersebut?

1. Makan Teratur dan Tepat Waktu

See? Hal ini benar-benar sangat sederhana banget tapi masih banyak orang yang sering acuh dengan tidak sarapan karena kebiasaan atau sering telat makan dengan alasan banyaknya kegiatan. Seharusnya hal ini tidak jadi alasan jika berkaitan dengan kesehatan kita. Ketika tubuh lapar, kita jadi gampang lelah dan ketika kondisi kita lelah tentu akan sangat rentan terserang penyakit yang ada disekitar kita.

2. Istirahat yang Cukup, Hindari Begadang

Istirahat dengan durasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak tidur terlalu larut adalah salah satu cara untuk membuat badan bugar. Ketika kamu tidak tidur dengan cukup apalagi tidur saat tengah malam tentu ketika bangun badan justru akan terasa lelah bukan malah segar layaknya orang selasai istirahat.

3. Jangan lupakan olahraga

Olahraga juga merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk membuat badan tetap sehat. Tapi kan capek nanti malah sakit lagi? Lelahnya olahraga itu tentu beda. Selama olahraganya sesuai kebutuhan, disesuaikan dengan kempuan dan tidak diforsir tentu akan berdampak positif  pada tubuh. Selain mengeluarkan racun lewat keringan, berolahraga juga bisa menurunkan stress dan membuat kita menjadi pribadi yang luar dalam sehat karena mempunyai pikiran yang selalu positif.

4. Dopping Dengan Bahan Herbal

Kalau dirasa sudah mulai terasa badan nggak sehat, kamu bisa dopping dengan beragam produk herbal. Kenapa memilih herbal? Meski saya bukan orang yang antri dengan obat kimia, saya biasanya mengusahakan dan mengupayakan meminum obat atau produk herbal terlebih dahulu. Salah satu alasannya karena saya lebih senang dengan bahan alami.

Selain untuk mengobati, produk herbal pilihan juga sebagi penangkal dari beragam penyakit yang banyak menjangkit saat musin hujan. Tahu dong kalau bakteri dan virus jadi makin banyak ketika musim hujan datang? Jadi sebelum terjadi kita memang harus mempersiapkan diri untuk lebih sehat dan kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit.  

Halau Penyakit Dengan Produk Herbal yang Alami 

Kebetulan kalau sakit menyerang di musim hujan tentu sakitnya nggak bakal jauh dari masuk angin, demam, pilek dan batuk, nah sakit-sakit yang nggak terlalu berat seperti ini tapi lumayan cukup menyiksa sangat bisa dihalau dengan produk herbal yang alami. Favorit saya kalau sudah mulai terasa menggigil bisanya membuat air jahe panas. Minuman ini tentu sangat nikmat kalau badan sedang meriang.

Ibaratnya, air jahe ini superhero yang datang ketika musuh datang. Sayangnya bikin air jahe ini agak ribet, apalagi kalau mau maksimal harus pakai acara diparut segala lah, bagian ininya sih yang bikin males. Berhubung zaman sudah modern dan hidup sudah serba nikmat dan nyaman, saya nggak males lagi bikin air jahe. Apalagi kali ini bukan air jahe biasa tapi sari jahe dalam bentuk sachet yang tinggal seduh.


Nah produk herbal sari jahe pilihan saya jatuh ke Herbadrink yang sudah sejak lama hadir. Nggak hanya terpercaya tapi memang produknya juga nggak bisa dianggap remeh. Hal yang paling ganggu dari bikin jahe sendiri adalah ketika ada ampas yang ada di dasar gelas, senangnya saya dengan produk ini karena nggak ada ampas yang tersisa di gelas. Rasa jahenya pun terasa hampir mirip dengan jahe buatan rumah. Bedanya ini lebih praktis dan tinggal sobek aja.

Nggak seneng jahe dan punya masalah kesehatan lain? Addict sama produk herbal yang sudah pasti alami? Herbadrink juga punya banyak rasa kok, jadi nggak perlu ribet untuk menyesuaikan selera. Produk alami satu ini lengkap kok, beberapa variannya adalah sari Jahe, sari Temulawak, Lidah Buaya dan masih ada sejumlah varian lain. Bahkan ketika saya beli si supermarket langganan, saya malah kenpengen nyicip semua varian rasa dari Herbadrink ini.

Mumpung musim hujan masih malu-malu kucing datangnya, mending siap-siap buat badan makin fit dengan beragam hal-hal penting namun sering dianggap sepele. Hindari telat makan, tidur hingga larut malam, rajin olehraga, dan konsumsi produk herbal untuk mencegah beragam penyakit jelang musim hujan. Kalau sudah tahu tips nya jangan sampai lagi deh ya ketemu musim hujan tapi kitanya malah tumbang. Harapannya sih nggak ada cerita begitu si musim hujan kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar