Pengiriman Paket Sehari Sampai, Coba Pakai Paxel


Contoh plastik tambahan dari Paxel
Rabu pekan lalu saya disuruh Bunda untuk kirim paket yang berisi barang pesanan adik yang sedang mondok di daerah Garut. Hal yang selalu menjadi kebiasaan buruk adalah adik saya selalu mendadak meminta kebutuhannya, jadi mau nggak mau pengiriman barangnya tentu bisa molor padahal adik saya butuh barangnya untuk hari jumat. Masih untung kalau ada pengiriman kilat tapi ternyata sudah datang  dua jasa ekspedisi tetap saja tidak ada yang bisa satu hari sampai tapi minimal dua hari.

Beberapa hari sebelumnya butuh banget dengan jasa ekspedisi sehari sampai, kok malah kebetulah pada hari Jumat 9 November ada Blogger Gathering dari Paxel di Lo.Ka.Si Coffee & Space. Paxel sendiri merupakan aplikasi pengiriman paket sehari sampai atau bahasa kerennya Same-Day Delivery App.

Johari Zein saat acara blogger gathering
Tidak seperti blogger gathering pada umumnya, kali ini acara justru dimulai dengan sambutan dari salah satu investor Paxel yakni Johari Zein. Tak disangka bapak dengan usia diatas 50 tahun ini adalah salah satu founder dan mantan CEO dari perusahaan ekspedisi 3 huruf yang sudah kita kenal dengan warna dominan birunya.

Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki dan mengetahui peluang di bidang pengiriman barang masih cukup besar, Johari Zein tertarik untuk berinvestasi di Paxel. Selain dari sisi bisnis, ada value yang ditawarkan Paxel yakni #AntarkanKebaikan. Bukan semata-mata bisnis tetapi inti dari Paxel adalah menolong sesama dan bisa memberikan manfaat.

Dari pembawaan Pak Johari ini saya belajar banyak hal beberapa diantaranya, beliau yang seorang mualaf ini benar-benar menanamkan nilai-nilai islam begitupun dalam dunia bisnis. Ia melihat peluang membantu dan bermanfaat bagi banyak orang ada dalam bisnis yang ditawarkan Paxel. Beliau sendiri bilang jika suatu bisnis tidak ada manfaatkanya buat banyak orang tentu bisnis itu tidak akan berdiri lama.

Selain value, Paxel juga tentunya memberikan apa yang konsumen butuhkan. Bukan sekedar isapan jempol belaka. Paxel memberikan pengalaman pengiriman paket yang berbeda. Bisnis pengiriman paket memang sudah ada tapi sudahkah mampu memenuhi keinginan pelanggan dan menyesuaikan dengan tantangan zaman? Hal inilah yang diberikan Paxel, bukan pada jasa ekspedisi lainnya. Beberapa keunggulan Paxel diantaranya:

1. Penggunaan Teknologi Terkini
Paxel dengan berbagai tawaran yang diberikan
Hal yang perlu banget diketahui, semua pengiriman menggunakan Paxel menggunakan teknologi terkini. Pengiriman bisa melalui aplikasi yang sudah tersedia di android dan IOS. Penggunaannya pun mudah seperti pengiriman barang melalui ojek online pada umumnya. Inovasi lainnya, meski penerima barang misalnya belum memiliki aplikasi Paxel di handphone-nya, penerima tetap akan menerima pemberitahuan melalui SMS.

Kirim paket jadi lebih mudah
Nah kalau suka was-was dengan pengiriman barang, di aplikasi juga ada fitur real time tracking yang bisa cek dengan mudah lokasi driver untuk para pengguna yang sudah mengunduh aplikasi. Untuk pengguna yang sudah download tentu nggak perlu ribet masukin kode pengiriman semua sudah ada di aplikasi. Meski pun belum download, kamu juga yang dapat paket yang dikirim melalui Paxel bisa tracking melalui websitenya di paxel.co.

Selain aplikasi, tracking dan notifikasi SMS, Paxel juga sedang mengembangkan versi Web sehingga konsumen khususnya para pemiliki online shop bisa melakukan pengiriman dan pengecekan barang dengan lebih mudah dan lebih nyaman melalui laptop maupun PC.

2. Same Day, Same Price
Harga pengiriman paket via Paxel
Pengiriman paket dan sampai pada hari yang sama inilah yang menjadi kekuatan utama dari Paxel. Merupakan produk jasa dari riset yang bukan main-main, menurut Paxel pengiriman sehari sampai inilah yang menjadi kebutuhan para konsumen. Sehingga Same-Day Delivery adalah penawaran utama yang diberikan Paxel pada konsumen. Selain itu, harga juga menjadi hal kedua yang cukup banyak dikeluhkan banyak konsumen.

Bahkan Pak Johari juga menyadari jika dalam bisnis pengiriman paket ini harga masih menjadi masalah. Layanan yang baik tidak selalu harus mahal tapi harus terjangkau. Berdasar dari hasil riset juga pada akhirnya Paxel memberikan tarif tetap untuk setiap pengiriman yang terbagi dalam 4 kategori yakni small, medium, large, dan custom berdasarkan pada ukuran (size) paket yang akan dikirim.  

3. No Cancel Cancel Club

Meski secara penggunaan hampir mirip dengan pengiriman barang melaui ojek online, tetapi soal kejelasan driver Paxel menjamin tidak akan ada cancel. Jadi mau sejauh apapun lokasi meski masih dalam satu kota yang sama, tidak akan ada ceritanya konsumen melakukan pemesanan ulang karena driver sebelumnya tidak mau mengantar. Nggak ada cancel, nggak ada rasa kesel dong. Kepastian pengiriman pun bisa jadi lebih jelas dan tentunya menghemat waktu. Drama-drama saat cancel ini yang bisa dihindari kalau kamu memilih mengirim barang menggunakan Paxel.

Jika dilihat sekilas dari aplikasinya mirip dengan pengiriman via ojol, bahkan petugasnya semua memang menggunakan motor. Driver-driver ini sebagai kurir punya sebutan tersendiri kalau di Paxel yakni Happiness Hero. Nah maka dari itu, petugas-petugasnya pasti buat konsumen pada happy tugasnya memang sebagai pahlawan kebahagiaan dan pengantar kebaikan seperti gerakan yang dibuat Paxel yakni #AntarkanKebaikan.

4. Menjadwal Pengambilan dan Pengiriman Barang

Salah satu Happiness Hero Paxel
Ini juga nih yang the best dari Paxel, kita bisa menjadwal kapan paket mau diambil oleh driver saat mengirim barang. Saat mendapat kiriman barang pun kita bisa menjadwalkannya. Untuk jasa ekspedisi lain ketika kita tidak ada orang dirumah mau nggak mau petugas biasanya balik keesokan hari dong, nah dengan penjadwalan pengiriman tentu kita bisa menyesuaikan dengan kehadiran kita di lokasi pengiriman barang. 

Waktu sampainya barang jadi bisa lebih jelas buat konsumen maupun petugas. Tentunya untuk petugas nggak perlu lagi bulak-balik karena drama nggak ada si penerimanya dan ini pernah banget sih gw alami karena petugasnya g nemu alamat rumah gw haha, kalau pake Paxel drama-drama buang waktu semacam ini bisa diminimalisirlah. 

4. Jaminan kerusakan hingga 10 Juta

Ukuran paket Paxel 
Persoalan lain dalam bisnis pengiriman barang tentu soal keamanan dan resiko barang rusak. Gue pernah sih ngalamin kirim barang pecah belah, udah dibuat seaman mungkin juga ternyata untuk pengiriman paket di jasa pengiriman “tetangga” semua barang dengan tujuan yang salam dimasukan dalam satu karung dan dalam proses sortir barang di gudang inilah yang sering berpotensi barang tidak sengaja dibanting atau dilempar. Hal ini juga gue tau dari  petugasnya sendiri, jadi bukan asal ceplos. 

Sadar akan hal ini, Paxel tentu memberikan treatment berbeda untuk setiap barang yang dikirim melalui Paxel. Penggantian barang jika diakibatkan dari kesalahan petugas, penggantian maksimal adalah seharga 10 juta rupiah. Untuk menghindari kerusakan ini, setiap barang yang dikirim melalui Paxel akan diberi bungkus tambahan untuk memastikan barang tidak dibuka oleh petugas. Bahkan pada saat pengiriman dan penerimaan, petugas harus mengirimkan foto yang akan muncul di aplikasi untuk memastikan pada pengirim jika kondisi barang sama saat diterima petugas dan saat sampai pada penerima, se-protektif itu loh cuy!

Gratis Top Up Langsung 100K
Untuk yang masih ragu dengan kualitas pengiriman dari Paxel, kamu bisa loh coba kirim barang ke area coverage Paxel secara cuma-cuma tanpa ngeluarin duit sedikit pun. Caranya kamu cukup download aplikasi Paxel di hanphonemu dan masukan KODE REFERRAL: rara09. Dengan menggunakan kode referral tersebut kamu langsung dapat top up saldo sebesar 100k untuk digunakan untuk pengiriman barang kemanapun selama masih dalam area yang terjangkau Paxel. Lebih mantepnya kalau kode referral mu banyak yang pakai, kamu dapat 50k untuk setiap orangnya. Lumayan dong kirim barang jadi bisa gratis dan cepet sampai lagi.

Lumayan cuy



4 komentar:

  1. asik ya, kita bisa ngatur sendiri kapan barang diambil dan kapan sampai ke tangan penerima.

    BalasHapus
  2. Aku uah cobaa Ra, dan emang nyampe dalam beberapa jam juga nih, puas banget!

    BalasHapus
  3. kirim paket pake paxel ini cepet banget ya sampenya <3

    BalasHapus