Bandung Champion City, Edutainment Theme Park Terbesar di Indonesia

March 27, 2019


Menggelar Soft Opening hari minggu tanggal 24 Maret 2019 lalu, Bandung Champion City sebagai Edutainment Theme Park Terbesar di Indonesia resmi dibuka. Dihadiri berbagai kalangan masyarakat, acara berlangsung ramai dan meriah.

Bandung Champion City (BCC) yang memiliki tagline “Juara Sejati Ada di Sini” berlokasi di salah satu mall di pusat Kota Bandung, tepatnya di Lucky Square Mall Lantai P8A yang beralamat di Jalan Terusan Jakarta No.2, Bandung.

Bandung Champion City hadir di tengah masyarakat untuk mengenalkan anak pada berbagai macam profesi. Setidaknya ada 177 profesi yang bisa dijalani dan dirasakan langsung oleh para anak-anak. Salah satu tujuannya agar anak-anak terlihat minat dan bakatnya oleh para orang tua.


Tak hanya ingin jadi tempat wisata yang hanya dikunjungi saat liburan untuk melepas penat, Bandung Champion City menjadi tempat yang pas untuk orang tua mengenalkan berbagai profesi pada anak. Sehingga anak-anak bisa mengenal berbagai pekerjaan secara langsung dengan mencoba profesi dan kegiatan yang sesuai dengan profesi yang dipilih.  

Tentunya anak-anak bisa mencoba berbagai profesi tersebut, mulai dari profesi mainstream seperti polisi, tentara, dokter, pemadam kebakaran hingga pekerjaan yang tidak terlalu di favoritkan anak-anak seperti hakim, anggota dewan, pembalap, teknisi, jurnalis, juga penjaga pom bensin ada di tempat ini.

Tak heran jika ada setidaknya ada 77 wahana yang bisa dicoba anak-anak Anda di selama berkunjung ke BCC. Secara sederhana, tempat ini adalah replika suatu kota yang dibuat secara sistematis dan realistis seperti aslinya. Wisata edukasi ini juga memang dibuat untuk menjadi tempat hiburan yang bisa menggali minat anak-anak.  

Kegiatan yang bisa dilakukan anak-anak sendiri adalah mencoba langsung profesi yang dipilihnya, ketika anak memilih suatu profesi, perlengkapan seperti baju dan aksesoris yang menjadi ciri khas suatu profesi akan digunakan anak. Setelah menggunakan seragam atau aksesoris, anak-anak akan diarahkan petugas yang berjaga di setiap wahana untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan profesi yang dipilihnya.


Orang tua tentu bisa ikut memantau dan mendampingi anak-anak. Jika pun tidak, ada tempat untuk beristirahat atau menyantap makanan di area food court. Meskipun orang tua tidak ikut mendampingi, Anda akan menerima laporan kegiatan yang dilakukan anak-anak selama bermain di Bandung Champion City karena sejak awal anak diberikan jam elektronik sebagai tiket masuk yang juga berfungsi sebagai perekam berbagai kegiatan anak-anak.

Jika merasa butuh bimbingan untuk mengenali minat dan bakat anak lebih jauh, Anda pun bisa berkonsultasi langsung dengan psikolog yang selalu hadir untuk membantu para pengunjung lebih paham lebih jauh soal kesenangan anak selama berkegiatan di Bandung Champion City.

Berbeda dengan tempat wisata kebanyakan, BCC memiliki misi mulia untuk membantu mempersiapkan generasi emas Indonesia. Dengan mengajak anak berkunjung di BCC, anak tentu akan mengenal lebih dini berbagai profesi tetapi dengan cara yang asik dan seru. dengan memperkenalkan anak-anak pada hal-hal seperti ini tentu membuat mereka memiliki gambaran dan merasakan langsung pengalaman menjadi sosok yang biasa ada di masyarakat. Pengenalan pada berbagai profesi dan kegiatan tentu bagus untuk perkembangan anak sekaligus untuk mengenali minat dan bakat anak.


Diklaim sebagai indoor edutainment theme park terbesar di Indonesia, Bandung Champion City memiliki luas hingga 10.000 meter. Tak hanya akan hadir di Bandung saja tetapi kedepannya akan hadir di kota-kota besar lainya di Indonesia.

Dalam membangun Bandung Champion City banyak pihak juga yang diajak untuk bekerja sama. Mulai dari instansi pemerintah, civitas akademik hingga pihak swasta. Dinas Pariwisata Kota Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, Amanda Brownies, First Media, dan PT Pertamina adalah sejumlah pihak yang juga turut bekerja sama dengan pihak Bandung Champion City.

Bagi Anda yang memiliki anak mulai dari 4 -15 tahun, tempat ini bisa menjadi pilihan wisata edukasi baru di Bandung. Terlebih hingga awal April, harga tiket masuk masih diskon 50% dari harga normal. Harga tiket masuknya sendiri adalah Rp.150.000 untuk anak-anak dan Rp. 100.000 untuk dewasa. Jadi kapan berencana ke Bandung Champion City mengajak si kecil?


x

1 comment:

Powered by Blogger.