Mengenal 4 Jenis Hashtag yang Meningkatkan Engagement

May 09, 2019


Hashtag ternyata bukan hanya pajangan semata di caption Instagram, tetapi ada maksud tersendiri diantaranya untuk menyatukan satu konten bertema sama, meningkatkan followers dan tentunya meningkatkan visibilitas konten agar dilihat lebih banyak orang.

Apakah Anda sendiri sudah tahu jenis-jenis hashtag yang bisa meningkatkan engagement pada konten Anda? Berikut 4 jenis hashtag yang perlu Anda ketahui.

Hashtag Utama

Hashtag utama ini yang paling digunakan oleh pengguna dengan menyisipkan hashtag yang berhubungan dengan konten. Jika konten berupa bahasan mengenai digital marketing maka hashtagnya #digitalmarketing #marketing #tipsmarketing. 

Hashtag Jebakan

Hashtag jebakan bisa Anda gunakan untuk menjaring konsumen yang mencari konten yang berhubungan dengan produk jualan Anda. Misalnya jika Anda menjual produk hijab bisa mencantumkan hashtag #tutorialhijab #tipsberhijabpraktis. Harapannya orang yang mencari konten tersebut, justru malah tertarik untuk melihat dan membeli produk.

Hashtag Perilaku Konsumen

Hashtag ini bisa disebut  juga jualan hashtag jualan, yakni hashtag yang perlu Anda gunakan jika Anda menjual suatu produk atau jasa. Tujuannya untuk memudahkan orang yang memang ingin membeli barang untuk menemukan postingan Anda. Contohnya seperti #jualjaket #jualjaketbandung #jualjaketpria.

Hashtag Trending  

Selanjutnya, untuk membuat konten Anda makin banyak dilihat dan disukai Anda bisa memanfaatkan hashtag trending. Sisipkan hashtag yang saat ini sedang trending pada postingan Anda. Ini salah satu cara yang cukup ampuh meningkatkan engagement khususnya reach.

Baru tahu mengenai jenis hashtag ini? Masih banyak tips dan trik mengenai optimasi Instagram dan materi digital marketing lainnya di blog ini. Jangan sampai ketinggalan infonya dengan selalu berkunjung ke raramuhammad.com

No comments:

Powered by Blogger.